5 Inspirasi Menulis Artikel Terbaik

Assalamualaikum Wr.Wb.
Hai sahabat , artikel ini sangat menarik untuk dibaca dan diikuti, kali ini saya akan memberikan tips untuk menulis artikel yang baik. Dan hal ini berkaitan dengan kegiatan ngeblog yang bisa membuat kita akan lupa waktu. Apa lagi kalu kita sedang akan menulis artikel, tetapi inspirasi yang kita dapatkan belum ada. Nah apa yang bisa kita lakukan? Apa kita hanya tinggal diam dan vakum untuk menulis artikel yang inspirasi belum ada? Yupzz tetapi kini ada solusinya sahabat, kini saya akan memberikan tips nya yang berkaitan dengan mengatsi minimnya inspirasi....uke kita bahas satu persatu.

1. Melakukan Tanya Jawab/ Wawancara
Yang pertama kita dapat melakukan dengan tanya jawab/ wawancara dengan narassumber. Narasumber harus sesuai dengan topik yang akan kita diskusikan atau yanag akan kita bahas. Misalnya mewawancarai pengusaha untuk mengetahui kiat-kiat menjadi pengusaha yang sukses.

2. Menerjemahkan Artikel Luar Negeri
Nah yang satu ini perlu dicoba. Kita dapat menemukan artikel luar negeri dari blog-blog luar negeri yang mempunyai niche blogging/ SEO. Cara ini sangat gampang dilakukan, kita hanya menerjemahan artikel berbahasa Inggris atau Bahasa lainya megunakan sarana google translate atau media yang lainya. Nah separuhnya kita tinggal mengedit dan merevisi artikel tersebut disesuaikan dengan minat para pembaca yang sedang diminati.

3. Walking Blog
Ini dalah tips yang dimana kita melakukan penjajakan atau pencarian secara acak diblog. Hal ini dapat juga  mengatasi minimnya inspirasi yang ada. Kita dari sini yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu dan itu dapat menambah inspirasi kita. Pada akhirnya kita dapat menulis atikel dengan topik yang kita inginkan. Tetapi kita disini tidak oleh asal copas ya sobat.

4. Pergi Berpetualang
Cara ini dilakukan apabila anda sudah tidak dapat lagi menemukan isnpirasi dalam menulis artikel, dalam arti lain pikiran anda sudah mentok. Dari berpetualang atau sejenis jalan-jalan kita dapat merefreskan otak dan pikiran kita, dari situ kita dapat menemukan ispirasi nantinya dari kita melihat keadaan sekitar kita. Siapa tahu kita dapat menemukan hal unik disItu nah itu pun dapat kita jadikan topik dan kita kembangkan menjadi artikel. Ya kan sobat.

5. Banyak Membaca
Nah Ini mungkin cara yang paling umum yang kita bisa lakukan, karena dari kegiatan membaca kita dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita. Membaca buku juga dapat melatih kita untuk menulis. Mengapa demikian? Ya kareNa orang orang yang berwawasan biasanya kan mudah menangkan pikiran dan ide-ide nya didalam sebuah karaya tulis.


Demikian tips yang dapat saya utarakan untuk sobat semua. Semoga bermanfaat dan sobat tak lagi kesusahan dalam mencari inspirasi didalam menulis artikel yang akan dituangkan di blog atau untuk melengkapi tugas dan referensi. Apabila ada kekuarangan saya mohon maaf dan kritk saran saya tunggu. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar